Ajukan 5 Pertanyaan Ini Ketika Memilih Software Accounting

Software accounting merupakan aplikasi penting bagi pebisnis baik yang usahanya masih mikro, kecil, menengah maupun besar. Setiap pebisnis memerlukan aplikasi yang dapat mendukung bisnisnya sehingga tercipta sistem yang efisien dan efektif dalam hal laporan keuangan khususnya dalam rekapitulasi transaksi.

Ajukan 5 Pertanyaan Ini Ketika Memilih Software Accounting

Saat ini di Indonesia banyak bermunculan software accounting baik yang gratis maupun berbayar. Banyaknya pengembang software accounting yang menawarkan aplikasinya dengan kelebihan masing-masing dapat Anda pilah mana yang terbaik untuk bisnis Anda dengan mengajukan 5 pertanyaan ini, yaitu :

Akankah software accounting ini dapat meningkatkan bisnis Anda?

Cari tahu apakah software ini memiliki modul yang dapat Anda tambahkan ketika nanti jika diperlukan. Sebuah modul yang umumnya ditambahkan setelah bisnis berkembang adalah payroll accounting (sistem penggajian). Namun jika modul tersebut tidak dapat ditambahkan, cari tahu apakah software tersebut mudah diupgrade (diperbaharui) ke versi yang lebih tinggi sehingga mampu menerapkan fungsi tersebut.

Software accounting tersebut mendukung bank apa saja?

Ketika software accounting yang Anda gunakan mendukung bank tempat transaksi bisnis Anda maka akan mudah mengunduh (download) transaksi dari bank Anda sehingga menghemat banyak waktu. Jadi, teliti dahulu bank apa yang bisa bekerjasama dengan software tersebut.

Apakah software tersebut online atau desktop?

Software accounting online merupakan aplikasi berbasis web yang berjalan aman melalui browser internet. Software online ini sangat nyaman untuk mengakses data akuntansi dan catatan dari beberapa komputer.

Dapatkah akses dibatasi untuk beberapa pengguna?

Jika lebih dari satu orang yang akan menggunakan software accounting, maka satu orang perlu akses penuh ke semua fungsi, namun yang lainnya hanya beberapa fungsi yang dapat diakses. Misalkan hanya dapat mengakses area pemasukan data.

Apakah software accounting memiliki percobaan gratis (free trial)?

Hal ini perlu untuk melihat performa software tersebut secara detil sebelum Anda membelinya. Apakah software tersebut sudah memiliki fungsi yang Anda perlukan? Nah, melalui percobaan gratis inilah Anda dapat melihatnya.

Itulah 5 pertanyaan yang dapat Anda ajukan ke diri Anda sebelum membeli software accounting yang diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan pilihan yang terbaik.

16
Leave a Reply

Please Login to comment
15 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
16 Comment authors
Desain rumah minimalisKaos GamekokoruWahibpaket wisata bandung Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Produk Unk Murah
Guest

Kalau untuk bisnis TOKO ONLINE software marketing yang cocok namanya apa ya mas?

Chandra Iman
Guest

Thanks mas postingannya 🙂 walau saya lulusan akunting, software accounting ini masih tetap dibutuhkan. Kudu saya simpan link nya buat referensi 🙂

hybrid car
Guest

Siip..walaupun tidak tahu blass tentang accounting, boleh lah buat koleksi link. siapa tahu besok ada gunanya 🙂

Kukuh
Guest

Apa temen2 ada rekomendasi software free/ bebayar untuk mengelola penjualan online ?

Brillie
Guest

paling simple yaitu pesan software accounting yang sesuai kebutuhan sistem. kalau beli yg sudah jadi biasanya terlalu complex. sudah banyak mahasiswa tingkat akhir yg menjual software seperti ini, itung2 sebagai project TA mereka.

keren
Guest

klo ane sih mndng dari segi update software itu sendiri gan, thx infonya

handri setiawan
Guest

infonya simple tapi sangat bermanfaat mas salam kenal

shezar
Guest

hmmm baru tau saya, adakah software acounting yang free?

Mang-mlebet
Guest

yang penting cocok, langsung ambil aja bang softwarenya hehe..

canopy kain
Guest

makasih infonya jd tambah pengetahuan

paket wisata bandung
Guest

mantap….. ane jadi tau caranya supaya dapet software yang bagus nantinya…

Wahib
Guest

Banyak juga yang harus dipertimbangkan yah hehhehe

kokoru
Guest

saya termasuk seang mencoba coba software akunting, walaupun saya bilang mencoba sejatinya saya selalu beli full fersion untuk melihat seberapa membantukah software yang akan saya gunakan untuk jangka panjang.

Saya bisa menjamin tidak ada software yang persis dengan keinginan kita sebagai user. selalu ada kurang dan ad lebih. Namun bila dibnadingkan antara versi desktop, cloud dan web based untuk kedepannya mungkin lebih banyak yang akan menggunakan versi cloud mengingat investasi di hardware lumayan hemat

Kaos Game
Guest

Tips nya bagus, persiapan buat di kantor ane nih

Desain rumah minimalis
Guest

artikelnya sangat simple dan sederhana, tapi isinya padat dan jelas