Tidak Ada Salahnya Ambil Paket Wisata Murah Outbound

ayunanPaket wisata murah outbound sedang naik daun belakangan ini. Kegiatan Outbound sebagai kegiatan rutin perusahaan telah menjadi trend. Outbound dipandang membawa banyak manfaat bagi perkembangan perusahaan dan kondisi lingkungan pekerjaan.

Outbound tidak sekedar rekreasi rame-rame tetapi membawa banyak hikmah di baliknya. Para peneliti di pengembangan sumber daya manusia meyakini bahwa serangkaian aktivitas yang dilaksanakan selama outbound merupakan metode pembelajaran modern sekaligus sarana rekreasi di alam bebas. Peserta outbound dihadapkan pada games-games seru yang menantang ketahanan fisik dan stamina tubuh serta menguji kemampuan intelegensi dan ketahanan mental ketika menyelesaikan suatu masalah.

Paket wisata murah outbound tidak hanya menjual keindahan alam. Materi di dalam kegiatan outbound meliputi leadership yang menguji kemampuan memimpin, team building untuk melatih kemauan dan kemampuan bekerja sama dalam sebuah team work, outbound training untuk menguji ketahanan stamina tubuh dan fun game sebagai cooling down. Tujuan pelaksanaan outbound adalah untuk ice breaking, team building dan membangun komunikasi.

Kegiatan outbound kini tidak hanya didominasi perusahaan besar. Perusahaan kelas menengah, instansi pemerintah, BUMN, atau organisasi yang ingin melatih karyawannya menjadi lebih berkualitas secara mental dan berstamina tinggi memilih kegiatan outbound sebagai agenda tahunan.

Outbound diharapkan menjadi sarana pelatihan bagi karyawan atau anggota organisasi tertentu untuk menyegarkan kembali kondisi psikis sekaligus meningkatkan kinerja dan prestasinya guna mencapai tingkat produktivitas atau level lebih tinggi. Kombinasi pelatihan outbound dan games yang ditawarkan paket wisata murah menjadi sarana training yang tepat.

Di kota besar seperti Bandung dan Bogor menemukan penawaran paket outbound tidak sulit. Di Bandung misalnya ada penawaran paket wisata outbound Grafika Cikole Lembang Bandung. Paket untuk minimal dua puluh orang ini dipatok seharga seratus lima puluh ribu rupiah per orang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8 Desa Cikole Lembang Bandung.

Lokasi nan asri ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat selama lebih kurang 1,5 jam dari Kota Bandung. Fasilitas yang ditawarkan berupa ice breaking, fun game, personal game, gratis air mineral, sound sistem selama dilaksanakannya aktivitas dan fasilitator atau instruktur.

Kota Bogor juga tak kalah dengan Bandung dalam memberikan penawaran paket outbound. Salah satu paket outbound ternama di Kota Bogor adalah Outbound Villa Bukit Pinus Bogor. Penawaran sebesar empat ratus ribuan rupiah per orang untuk minimal peserta lima puluh orang cukup sebanding dengan fasilitas yang diberikan.

Dengan tarif ratusan ribu rupiah tersebut peserta mendapatkan fasilitas akomodasi resort satu kali, makan dan snack masing-masing satu kali dan welcome drink. Fasilitas lain yang diberikan adalah aula, lapangan kegiatan, berbagai fun game, seluruh peralatan yang diperlukan, fasilitator, spanduk dan dokumentasi.

Lokasi outbound pun tidak terlalu jauh dari Kota Bogor. Jalan Ciderum Pancawati, Caringin sebagai lokasi outbound Villa Bukit Pinus Bogor ini bisa ditempuh hanya dengan satu jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Bogor.

Keberhasilan outbound dalam meningkatkan kinerja karyawannya mungkin tidak dapat langsung dirasakan dalam waktu singkat. Namun sebagai metode pembelajaran modern telah menjadi bagian dari langkah human resources department dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Melalui kegiatan outbound ini antar karyawan bisa saling mengenal lebih dekat secara pribadi dan diharapkan mampu bekerja sama dalam sebuah tim solid. Agar kegiatan outbound berjalan lancar dan tidak membahayakan, pihak yang menawarkan jasa outbound biasanya memberikan persyaratan khusus bahwa peserta outbound tidak menderita penyakit bawaan.

Leave a Reply