Teh Hijau, Minuman Herbal Yang Sehat

Teh hijau adalah minuman herbal layaknya teh pada biasanya. Akan tetapi teh ini memiliki penampakan warna hijau serta mempunyai khasiat yang besar untuk tubuh. Teh hijau mengandung khasiat untuk menurunkan berat badan. Dan khasiatnya ini pasti sangat disukai banyak orang khususnya para wanita.

Wanita dengan badan yang relatif gemuk biasanya semangat untuk menurunkan berat badan. Dan ada alternatif alami yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan yaitu dengan minum teh hijau. Teh hijau mempunyai khasiat untuk menangkal kolesterol dalam tubuh sehingga bisa mengurangi berat badan yang berlebih pada tubuh.

Anda bisa minum teh hijau setiap hari secara teratur untuk menurunkan berat badan. Teh hijau ini juga akan membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga bisa membuat perut langsing. Untuk itu jangan sampai lupa minum teh hijau setiap harinya.

Selain itu teh hijau juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan ini berguna menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Antioksidan juga bermanfaat dalam mengeluarkan racun dalam tubuh. Racun-racun yang mengendap dalam tubuh bisa hilang dengan rajin minum teh hijau. Teh ini juga berfungsi sebagai aroma terapi dan membuat pikiran tenang. Caranya yaitu dengan menyeduh teh hijau menggunakan air hangat dan hiruplah aromanya.

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat untuk manusia. Negara yang sudah mengonsumsi teh hijau dalam jumlah besar adalah Jepang. Mereka sudah sedari dulu minum teh hijau untuk menjaga tubuhnya supaya tetap sehat. Mereka juga percaya bahwa dengan minum teh hijau bisa membuat awet muda.

Cara membuat teh hijau celup yaitu :

  1. Siapkan air panas, teh hijau celup, madu, daun tulsi 5 lembar, dan air jeruk lemon. Campur semuanya menjadi satu dan teh hijau celup siap dinikmati.

Cara membuat teh hijau jahe :

  • Siapkan 1 sendok teh hijau, air panas, dan jahe. Seduh semuanya hingga harum jahenya keluar. Teh hijau jahe siap dinikmati.

Cara membuat teh hijau bubuk :

  • Siapkan ½ sdm teh hijau bubuk, air panas, lemon, dan madu. Seduh semuanya dan teh hijau bubuk siap dinikmati.

Demikianlah beberapa info mengenai teh hijau dan cara membuatnya. Semoga informasi tersebut bisa memberikan dampak positif bagi Anda. Sehingga usaha Anda untuk menurunkan berat badan menggunakan teh hijau bisa berhasil.

Leave a Reply