Memilih Bahan Jaket Bomber Sesuai Kebutuhan

Jaket Bomber siapa yang gak tau, jaket ini mulai sangat tenar karena sempat digunakan oleh Presiden RI yaitu Bapak Joko Widodo beberapa waktu lalu. Sebenarnya Jaket Bomber ini sudah digunakan sejak lama di Indonesia hanya saja digunakan oleh kalangan terbatas. Biasanya di gunakan oleh para pilot dengan warna hijau dan orange.

 

Semenjak Pak Jokowi menggunakan Jaket Bomber menjadi marak dan digunakan oleh siapapun. Banyak produsen membuat variasi Jaket Bomber ini dengan lucu. Mulai dari warna netral hingga warna penuh corak pun ada. Penggemar Jaket Bomber mulai dari anak muda hingga dewasa karena kainnya yang tebal dan hangat membuat nyaman.

 

Seperti saya sebutkan, Jaket Bomber memiliki banyak varian. Salah satunya varian kain yang digunakan pada Jaket Bomber ini. Jaket Bomber dengan kain tertentu akan memberikan banyak kesan yang unik dan sangat nyaman. Nah Saya akan menjelaskan beberapa bahan kain yang biasa digunakan untuk pembuatan Jaket Bomber :

 

1. Kain Satin

Kain Satin ini memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin, tetapi pada bagian belakang atau dalam permukaan satin tidak licin dan tidak mengkilap. Kain Satin ditenun dengan serat buatan seperti poliester, asetat, nilon, dan rayon. Biasanya banyak digunakan untuk dress, kerudung, dll. Kain Satin ini sangat licin dan bahannya agak dingin, kalau untuk digunakan pada udara panas sangat cocok banget.

 

2. Kain Taslan

Bahan taslan merupakan sebuah jenis bahan kain yang banyak dipergunakan dalam pembuatan sebuah jaket waterproof atau jaket anti air. Jaket Bomber taslan adalah jaket yang dibuat dari bahan taslan dan di desain khusus untuk jaket yang tahan air atau tahan angin, karena memang bahan taslan berfungsi untuk melindungi tubuh dar air atau angin, walau ada juga bahan taslan tidak tahan air. Jadi biasanya bahas taslan ini untuk Pilot, Tentara, Polisi, dll. Tapi kalau kita mau membuat dengan bahan taslan juga boleh banget.

 

3. Kain Parasit/Parasut

Bahan Kain Parasut tidak asing lagi apalagi melihat jaket Bomber bahan parasut, apabila kita bepergian seringkali kita melihat orang memakai jaket parasut. Jaket dengan kain parasut biasanya modelnya simpel, jaket bahan parasut juga mempunyai banyak keunggulan daripada bahan jaket yang lain. Bahan baku yang digunakan pada pembuatan bahan parasut adalah sejenis polyester. Jenis bahan ini berasal dari serat sintetis atau buatan dari hasil pengolahan minyak bumi yang kemudian diproses menjadi serat fiber poly. Jadi Kain parasut ini biasanya tahan air juga tidak mudah basah.

 

Nah banyak banget khan bahan kain yang digunakna untuk Jaket Bomber ini. Kalau ingin beli harus disesuaikan akan digunakan pada saat apa dan kapan. Jangan sampai membeli bahan tebal sedangkan hanya akan digunakan untuk santai di Mall sebagai ajang membercantik diri. Khan jadinya salah. Harus benar-benar dipikirkan akan digunakan dimana dan dengan cuaca seperti apa.

 

Model Jaket Bomber juga beragam dari yang sanga trendy untuk anak muda dengan banyak kantong sampai jaket yang biasa saja model klasik yang biasanya menjadi kegemaran orang tua masa kini. Penjual biasanya menyediakan dengan aneka pilhan supaya dapat menarik pasaran.  Saya memiliki satu jaket bomber dan sangat nyaman dengan bahas Taslan, jika digunakan untuk touring tidak dingin. Meski agak tebal tapi bahan taslan ini cukup ringan, tidak menjadi beban bagi penggunanya seperti saya

Leave a Reply