Malaria, Salah Satu Penyumbang Kematian Terbesar Pada Anak-anak Di Dunia

Seperti yang telah kita ketahui bersama, anak-anak tergolong rawan terhadap berbagai penyakit. Hal ini disebabkan karena antibodi pada anak-anak cenderung belum kuat sehingga lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Oleh karena itu, anak-anak memerlukan perhatian yang ekstra agar terjaga kesehatan dan masa depannya dari penyakit berbahaya.

Ada berbagai kasus penyakit yang datang pada anak-anak hingga berujung pada kematian. Salah satunya adalah Malaria. Malaria merupakan penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk Anopheles betina dan menjadi salah satu penyumbang kematian terbesar pada anak-anak. Setidaknya, ada 1-5 juta jiwa anak-anak yang tewas setiap tahunnya akibat Malaria.

Karena berasal dari nyamuk, Malaria biasanya menjangkiti anak-anak yang berada di lingkungan tidak bersih. Hal ini diperparah oleh kondisi ekonomi dari sebagian besar orang tua sang anak yang kurang memadai hingga akhirnya tidak bisa mendapatkan bantuan medis saat anaknya terjangkit Malaria. Untuk menekan angka kematian pada anak-anak, khususnya di Indonesia, Anda dapat berkontribusi dengan memberikan donasi. Donasi merupakan cara yang paling mudah karena ada berbagai lembaga donasi Indonesia yang siap menyalurkan dana Anda untuk meningkatkan kehidupan banyak anak-anak.

Salah satu lembaga yang bisa Anda percayakan untuk memberikan donasi adalah UNICEF Indonesia. UNICEF merupakan salah satu lembaga PBB yang berfokus pada anak-anak di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena dana yang Anda berikan akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk dapat melakukan donasi di UNICEF pun bisa dilakukan dengan mudah. Anda dapat melakukan donasi secara online dengan cara sebagai berikut :

  1. Masuk ke website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Pilih “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Pilih nominal uang yang ingin didonasikan atau masukkan sesuai dengan keinginan
  5. Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  6. Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  7. Selamat! Anda telah berhasil melakukan donasi dan membantu anak-anak dari bahaya Malaria yang sering menghantui.

Leave a Reply