Ingin Menabung untuk Umroh? Coba 2 Pilihan Produk Bank Syariah Ini!

Haji pada dasarnya memang termasuk salah satu rukun Islam ke 5 bagi para muslim, namun memang tidak diwajibkan untuk semua orang, melainkan hanya mereka yang mampu saja. Ini merupakan salah satu cara untuk menapaktilasi perjuangan Islam dari nabi-nabi terdahulu dengan datang ke tanah suci. Hanya saja di Indonesia sendiri untuk bisa berangkat ke tahan suci, maka biaya yang harus dikeluarkan juga tak bisa dikatakan sedikit. Belum lagi dengan jarak tunggu atau antrian yang cukup lama, sehingga tak semua orang bisa berangkat haji dan lebih memilih umroh, untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka Anda bisa menabung diĀ tabungan umroh syariah.

 

Memang tak jarang beberapa kalangan yang kesulitan dalam menabung, apalagi tabungan untuk hal-hal semacam ini. sehingga kemudian ditawarkan produk tabungan yang menjamin halal untuk Anda, karena bebas dari suku bunga. Jadi kedepannya dapat ditujukan untuk kebutuhan berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah. Anda agaknya bisa mengambil beberapa pilihan tabungan atau investasi yang tepat, seperti diantaranya adalah:

 

  1. Deposito syariah, untuk jenis tabungan yang satu ini dikenal juga sebagai tabungan berjangka, tidak akan bisa diambil kecuali jumlahnya sudah cukup dan juga telah melalui rentan waktu sesuai dengan perjanjian, sehingga akan jauh lebih aman karena tak akan Anda tarik dananya.
  2. Reksadana syariah, nama yang satu ini mungkin juga sudah tidak begitu asing bagi Anda, sebuah tabungan yang berbasis investasi karena hasil kerjasama antara pihak bank syariah dan juga perusahaan penerbit reksadana, tetap menguntungkan, namun dengan jaminan halal. Hanya saja uang yang disimpan disini akan terpengaruh dengan naik turunnya kondisi pasar uang. Sehingga ada kemungkinan bahwa nilai uang pokok yang disimpan juga akan berkurang.

 

Jadi tertarik dengan produk yang mana, selain produk tabungan sendiri agaknya bank syariah ini juga menawarkan pilihan produk lain seperti diantaranya adalah pinjaman atau kredit. DenganĀ sistem kredit syariah Islam, sehingga terjamin kehalalannya, karena terbebas dari praktik riba atau bunga.

Leave a Reply