Cara Merawat Pakaian Yang Benar Dan Tepat Agar Tidak Mudah Rusak

Pakaian adalah kebutuhan yang harus kita pakai setiap harinya, karena semua orang membutuhkan hal ini. Pakaian merupakan kebutuhan pokok setiap manusia yang harus ada. Pakaian juga banyak sekali jenis serta macamnya, harganya pun berbeda-beda tergantung bahan dan merek.

Bagi kalangan menengah ke atas yang mempunyai pakaian dengan harga tinggi, pastinya menginginkan pakaiannya tetap rapi dan terawat. Maka dari itu, mereka tidak lupa untuk selalu merawat pakaiannya agar dalam keadaan atau kondisi yang baik. Lalu bagaimana cara merawat pakaian itu? Berikut ini adalah cara merawat pakaian yang benar dan tepat.

  1. Perhatikan Ketika Mencuci Pakaian

Pakaian pastinya perlu dicuci agar bersih dan baunya hilang. Dalam mencuci pakaian sebaiknya perlu hati-hati agar bahan pakaian tidak cepat rusak. Caranya yaitu dengan memilih detergen yang ringan untuk pakaian namun bisa merontokkan kotoran dari bahan.

Dalam mengucek pakaian sebaiknya juga harus hati-hati, jangan terlalu keras. Apabila baju yang akan Anda cuci benar-benar harus dijaga supaya tidak rusak, maka sebaiknya hindarilah pencucian menggunakan mesin cuci. Sebab mencuci menggunakan mesin cuci kadang bisa membuat pakaian rusak. Karena itu, Anda bisa mencucinya sendiri tanpa mesin cuci.

  1. Ingat Dalam Menjemur Pakaian

Setelah mencuci pakaian pastinya akan dijemur, ingat dalam penjemuran. Panas terik memang akan membuat pakaian cepat kering. Namun ingatlah sebaiknya jangan menjemur di panas yang terik karena akan membuat warna pakaian memudar.

Jadi untuk pakaian yang Anda kehendaki, Anda bisa menjemurnya tidak langsung di bawah terik matahari. Dengan begitu baju akan aman dan warnanya tetap seperti baru.

  1. Jangan Menyetrika Pakaian Terlalu Panas

Menyetrika pakaian juga tidak boleh terlalu panas. Cara merawat pakaian yang satu ini terkadang kurang diperhatikan. Menyetrika pakaian terlalu panas akan membuat pakaian cepat lusuh dan rusak. Warna pakaian bisa menjadi memudar dan bahannya menjadi kendor. Jadi jangan menyetrika pakaian dengan suhu yang terlalu panas.

  1. Melipat Pakaian

Untuk pakaian, Anda bisa melipat atau menggantungnya di hanger. Agar pakaian aman, pastikan almari dalam keadaan kering dan tidak lembab. Anda juga bisa memasukkan kapur barus ke dalam almari supaya almari terhindar dari serangga. Sebab serangga bisa menggigit pakaian dan membuat pakaian rusak.

Demikianlah informasi yang bisa Anda ketahui mengenai cara merawat pakaian. Semoga informasi tentang cara merawat pakaian tersebut bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply